we are anonymous

TOPENG ANONYMOUS

Anonymous adalah sekelompok jaringan bertopeng internasional yang bergerak dan mempunyai entitas sebagai aktivis dan hacktivist. Digambarkan sebagai "sebuah organiasi internet" dengan "struktur komando yang sangat bebas dan terdesentralisasi yang lebih beroperasi pada ide-ide daripada arahan".  Kelompok Topeng Anonymous ini menjadi terkenal karena serangkaian publikasi mengenai kegegeran dan peretasan website website dengan serangan denial-of-service (DDoS) terhadap pemerintah, agama, dan website perusahaan.

Anonymous berasal pada tahun 2003 pada imageboard 4chan , mewakili konsep banyak pengguna komunitas online dan offline secara bersamaan yang ada, sebagai simbol anarkisme digital. Anggota Anonymous (yang lebih sering dikenal sebagai "Anons") dapat diidentifikasi di depan umum oleh pemakaian bergaya topeng Guy Fawkes yang hingga kini dikenal dengan nama topeng anonymous atau topeng vendetta .

Dalam bentuk awal, konsep ini diadopsi oleh sebuah komunitas online yang bertindak secara terkoordinasi, biasanya menuju tujuan kebebasan yang telah disepakati, target operasi terutama berfokus hanya pada hiburan semata, atau membuat " lulz ".

Serangan serangan besar mulai bermunculan sejak pada tahun 2008 dimulai Project Chanology -serangkaian protes, pranks, dan hacks menargetkan Gereja Scientology - the Anonymous kolektif menjadi semakin terkait dengan kolaboratif hacktivism pada sejumlah isu internasional. Individu yang mengaku menyesuaikan diri dengan Anonymous melakukan protes dan tindakan lainnya (termasuk tindakan langsung) pembalasan terhadap anti-pembajakan digital yang sering dikampanyekan oleh film dan asosiasi perdagangan industri rekaman. Kemudian sasaran hacktivisme Anonymous  termasuk instansi pemerintah dari Amerika Serikat, Israel, Tunisia, Uganda, dan lain-lain; situs pornografi anak; lembaga perlindungan hak cipta; the Westboro Baptist Church ; dan perusahaan seperti PayPal , MasterCard , Visa , dan Sony . Anons telah terbuka mendukung WikiLeaks dan Occupy Movement. Kelompok sayap Anonymous seperti LulzSec dan Operasi AntiSec melakukan serangan cyber pada lembaga pemerintah AS, media, perusahaan video game, kontraktor militer, personil militer, dan polisi, sehingga perhatian penegak hukum untuk kegiatan kelompok. Anonymous telah dikritik sebagai rasis dan antireligius. Hal ini juga telah dikritik karena pada waktu peluncuran " # OpIsrael " serangan cyber terdasyat pada situs Israel mengenai Yom HaShoah (Holocaust Remembrance Day) pada tahun 2013.

Puluhan orang yang mengenakan Topeng Anonymous ini telah ditangkap karena keterlibatannya dalam serangan cyber Anonymous, di negara-negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Belanda, Spanyol, dan Turki. Evaluasi tindakan dan efektivitas kelompok bervariasi. Para pendukung telah disebut kelompok "pejuang kemerdekaan" dan digital Robin Hood. Sementara kritikus telah menggambarkan mereka sebagai "cyber-lynch mob" atau "teroris dunia maya" dengan simbol Topeng Anonymous. Pada tahun 2012, Time menyebut Anonymous sebagai salah satu dari " 100 orang paling berpengaruh "di dunia.

 

topeng anonymous

Prinsip

Anonymous tidak memiliki filosofi dan prinsip yang didefinisikan secara jelas, tetapi tersatu dalam tujuan seperti digambarkan dengan Topeng Anonymous secara standar, perbedaan pendapat internal merupakan fitur biasa dari kelompok yang disatukan dengan itikad simbolis topeng anonymous tersebut.  Sebuah situs web yang terkait dengan kelompok Anonymous menggambarkannya sebagai "sebuah pertemuan internet" dengan "struktur komando yang sangat bebas dan terdesentralisasi yang lebih beroperasi pada ide-ide daripada arahan".  Gabriella Coleman menulis mengenai kelompok Anonymous, "Dalam beberapa hal, mungkin mustahil untuk mengukur maksud dan motif ribuan peserta yang bersembunyi di dunia maya dan Topeng Anonymousnya, banyak yang bahkan tidak repot-repot untuk meninggalkan jejak pikiran mereka, motivasi , dan reaksi. antara mereka yang melakukan, dan yang hanya berpendapat, sangat bervariasi. "

Secara garis besar, Anonymous menentang sensor internet dan kontrol, dan sebagian besar tindakan mereka menargetkan pemerintah, organisasi, dan perusahaan yang mereka tuduh melakukan dan mengkampanyekan sensorship. Anonymous adalah pendukung awal gerakan Occupy Movement Global dan Arab Spring . Sejak 2008, banyak terjadi ketidaksepakatan dalam Anonymous mengenai apakah anggota harus fokus pada Pranking dan hiburan atau yang lebih serius aktivisme bahkan politik.

       " Kami [Anonymous] kebetulan sekelompok orang di internet yang hanya membutuhkan semacam outlet untuk melakukan seperti yang kita inginkan, yang tidak akan mampu dilakukan oleh masyarakat biasa. ... Kurang lebih seperti itu. Apakah yang Anda inginkan. ... Ada ungkapan umum: "Kami melakukannya untuk hiburan dan lulz tersebut. "

Karena Anonymous tidak memiliki kepemimpinan, tidak ada tindakan dapat dikaitkan dengan keanggotaan secara keseluruhan. Parmy Olson dan beberapa orang lainnya telah mengkritik liputan media yang menyajikan kelompok tersebut sebagai kelompok yang terorganisir atau homogen; Olson menulis, "Tidak ada pemimpin tunggal menarik tuas, tetapi pikiran beberapa organisasilah yang kadang-kadang dikumpulkan bersama-sama untuk memulai perencanaan sebuah aksi." Beberapa anggota protes dengan menggunakan sarana hukum, sementara yang lain menggunakan langkah-langkah ilegal seperti serangan DDoS dan hacking . Keanggotaan Anonymous terbuka bagi siapa saja yang ingin menyatakan mereka adalah anggota dan bagian dari kami; Carole Cadwalladr dari The Observer membandingkan struktur desentralisasi kelompok Anonymous dengan al-Qaeda , seperti dilansir dalam tulisannya, "Jika Anda percaya pada Anonymous, . dan menyebut diri Anonymous, Anda Anonymous "  Olson, yang sebelumnya menggambarkan Anonymous sebagai sebuah "brand", menyatakan pada tahun 2012 bahwa ia sekarang mengakui Anonymous lebih sebagai "gerakan" daripada kelompok: "siapa pun bisa menjadi bagian dari itu . Ini adalah kerumunan orang, kerumunan samar-samar orang, bekerja sama dan melakukan hal-hal bersama-sama untuk berbagai keperluan. Dengan mengenakan Topeng Anonymous maka anda adalah Anonymous"

Beberapa aturan kelompok, yang telah disepakati bersama adalah untuk tidak mengungkapkan identitas seseorang, untuk tidak berbicara tentang kelompok, dan untuk tidak menyerang media. Anggota biasanya menggunakan tagline "We are anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us ." Brian Kelly menulis bahwa tiga karakteristik kunci pada kelompok ini adalah " 1. Sikap tak henti-hentinya memperjuangkan isu moral dan hak-hak asasi manusia tanpa provokasi secara langsung, 2. Kehadiran fisik yang menyertai aktivitas hacking online, dan 3. sebuah merek khusus. "

Wartawan melansir bahwa “kerahasiaan, fabrikasi, dan kesadaran media para kelompok topeng Anonymous membuat tantangan yang tidak biasa dalam melaporkan aksi dan motivasi kelompok tersebut. Apalagi dari kebanyakan dari kelompok bersembunyi dibalik Topeng Anonymous kebanggaan mereka. Quinn Norton dari Wired menulis bahwa "Anonymous membuat kebohongan ketika mereka tidak punya alasan untuk berbohong. Mereka merangkai sebuah karangan spektakuler sebagai bentuk kinerja. Kemudian mereka mengatakan yang sebenarnya pada waktu tak terduga dan terkadang dalam waktu yang salah. Kadang-kadang juga justru malah menghancurkan diri mereka sendiri. Mereka sungguh tidak bisa ditebak. " Norton menyatakan bahwa kesulitan dalam melaporkan aksi aksi kelompok anonymous disebabkan karena penulis itu sendiri, termasuk dirinya, untuk fokus pada "kelompok-kelompok kecil dari hacker yang mencuri pusat perhatian dari keseluruhan legion, menantang nilai-nilai mereka, dan malah jatuh ke dalam hukum" daripada "Suara suara Anonymous yang masuk seperti samudra dan semuanya bereksperimen dengan cara-cara baru di dunia masing masing". 

anonymous quotes